Laman

Selasa, 17 Mei 2016

[Review] Marina Smooth & Glow UV Compact Powder Shade Ivory

Sebelumnya, yang aku tahu Marina itu brand lotion. Soalnya lotion Marina mejeng terus dimana-mana. Nah, ternyata Marina juga punya make up nya, lho! Iya, make up, dari mulai Compact Powder, Two Way Cake bahkan BB Cream!

Nah, aku dirumah pakai bedak tabur Marcks'. Enak sih (emang makanan-_-) Cuma ya minusnya, susah kalau buat dibawa bepergian karena bentuknya yang...begitulah, nanti aku review tapi kayanya udah pada tahu juga ya bedaknya yang kayak gimana, kan? Gaenak buat dipake touch up kalau lagi jalan kan, ribet gitu. Lalu, aku memutuskan buat beli compact powder pertama aku. Banyak review yang nyaranin pakai Pigeon Teens Compact Powder, katanya hargnya pun cuma 17.000-25.000. Oke, beli!


Kebetulan sekolah ku depanan sama Giant Express. Pas lagi ke sekolah ngurusin surat buat persyaratan kuliah, aku sekalian mampir ke Giant, biar gausah bayar parkir sih sebenernya soalnya motor diparkir di sekolah, lumayan 2.000:p Nah, di rak nya itu Pigeon ga ada harganya. Adanya justru harga Marina Compact Powder. Bingung, dan kePD an juga sih karena udah tahu harganya ga akan nyampe 30.000 taunyaaaaa pas di bawa ke kasir harganya.....38.xxx pemirsa! Gila ya, bedanya 13.000, lho.

Singkatnya aku sempet protes ama pihak Giant karena kenapa ngga ada tag harganya di rak dan kenapa harga Marina ada di jajaran Pigeon. Kesel banget sih soalnya sering banget di Giant ini harga ama barang itu ga sesuai. Oke, kalau cuma satu barang mungkin kesalahan konsumen yang suka iseng naro dimana aja, tapi ini please banget SATU RAK isi Pigeon tapi harganya itu Marina. Yah, ujung-ujungnya aku beli Marina aja karena mikir bakal beli Pigeon di tempat lain aja.

Pas dirumah, ngga nyesel sama sekali beli Marina Compact Powder shade Ivory dengan harga 19.200 rupiah!
Setahu aku Marina itu ada 3 shades, yaitu Peach, Ivory dan Natural. Kebetulan di Giant adanya shade Ivory semua.

Packaging:
Dusnya berbentuk kotak dengan warna pink gitu yang mendominasi. Bagian depan ya biasa ya, nama produk gitu. Bagian belakang deskripsi dari si bedak ini dan kandungan apa aja yang ada. Disamping-sampingnya itu Ingredients dan tempat produksi.

Ada kandungan SPF 20 PA++ juga

Ada kandungan Vitamin C dan Mulberry juga

Nah, si bedaknya sendiri bentuknya bulat ramping dengan warna pink lembut dan putih yang mendominasi dan ada tulisan Marina yang simple. Bentuknya yang ramping itu travel friendly banget, ngga ngabisin tempat di make up pouch. Di dalamnya kalau di buka, udah ada kaca dan spons. Terus dibawah spons nya itu ada kaya plastik transparan(?) pokonya pembatas antara si spons dan bedaknya gitu.






Ini pembatas antara bedak dan sponsnya


 Nah si spons nya ini bentuknya bulat dengan tekstur kayak handuk (?) gitu, tipis. bukan kayak spons di two way cake gitu yang bisa dibasahin. Ya, emang bukan two way cake juga sih:D Lumayan bagus sih spons nya dan kacanya juga lumayan besar.

Cuma kenapa ngga ada tempat dibawah bedaknya gitu buat naro spons:( padahal bakal lebih enak kalau ada:(:(:(

Bagian belakangnya ada stiker bulat yang berisikan informasi si Marina ini.
Over all, packagingnya oke kok, kuat juga jadi ga perlu takut kalau bedaknya bakal kebuka tiba-tiba. Tapi tetep hati-hati,ya.

Tekstur:
Teksturnya lembut, ngga terlalu powdery sampai bikin serbuk nya kemana-mana, kok.

Aroma:
Wanginya kayak wangi bunga gitu(?) enak dan ngga begitu ngeganggu sih buat aku.

Staying Power:
So-so lah ya tapi menurut aku buat remaja sih bedak ini cocok karena ringan banget dan yap, karena ringan, bedak ini ngga bisa menutupi noda diwajah dengan sempurna. Tapi tetep aja, menurut aku buat remaja bedak ini bagus kok! Tapi kabarnya, hasilnya bakal makin keren kalau pakai BB Cream Marina juga sebelum pake compact powder. Dan katanya, Two Way Cake nya lebih bagus dibanding compact powder dalam single use.
Left: Without Marina - Right: With Marina
Nah, bisa dilihat bagian kanan tanganku yang deket jempol itu agak putihan, dan itu yang di pakein Marina Compact Powder.

Pros:
-Murah, cuma Rp.19.200-an
-Packagingnya lumayan kuat, lucu, ngga terlalu ramai.
-Teksturnya enak
-Kaca dibagian dalamnya lumayan besar
-Ringan buat muka
-Travel Friendly

Cons:
-Spons nya terlalu tipis kayak takut sobek gitu:(
-Ngga bisa terlalu mengcover noda di wajah.
-Ngga ada tempat khusus buat naro spons nya.

Respurchase? Iya tapi aku juga mau nyoba Two Way Cake dan BB Creamnya, kalau BB Cream di rumah udah habis, ya:p

Makasih udah mampir!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar