Laman

Rabu, 11 Mei 2016

Madu, Si Manis dengan Berjuta Manfaat!







Aku pernah baca di askfm nya kak Almiranti Fira, itu lho beauty youtuber gitu. Ada yang nanya tentang gimana caranya bikin bibir keliatan ngga gelap. Kak Fira nyaranin buat diolesin madu ke bibir 30 menit sebelum tidur. Madunya apa aja kok, ngga neko-neko. Yang penting m-a-d-u. Pas baca, agak sangsi juga, masa sih madu yang biasanya cuma dipake sebagai obat batuk itu bisa bikin bibir berwarna? Aku coba dan emang ngga langsung jadi pink gitu sih tapi beberapa minggu pake udah mulai terlihat sih. Masalahnya, aku males treatment super simple ini tiap mau tidur jadi semakin lama semakin jarang pakai madu lagi:(

Jadi ternyata setelah berselancar ria di google, aku baru tau kalau madu itu punya banyak banget manfaat. Iya, banget! Baik buat kesehatan maupun wajah. Yang utama, madu itu melembabkan. Bisa banget buat ngatasin bibir kering dan pecah-pecah. Caranya super gampang, kalian tinggal olesin madu secukupnya di bibir sambil dipijat perlahan selama beberapa menit. Asal rutin, madu ini beneran bisa mengatasi bibir kering. Nah, kalau mau memerahkan bibir kalian cukup oles madu ke bibir kalian sebelum tidur, diamkan selama 20-30 menit, semakin lama juga semakin bagus.



Madu pun bisa dijadiin lip scrub, lho! Buat mengangkat kulit mati dibibir yang bikin bibir hitam. Caranya gampang banget, tinggal campur madu dan gula pasir terus diaplikasikan ke bibir sambil diputer-puter gitu(?) selama 3-5 menit baru deh dibersihin!

Madu juga dipercaya ampuh buat mengatasi masalah jerawat dan komedo. Aku juga suka campur madu buat bahan masker homemade. Misalnya madu campur putih telor buat angkat komedo atau madu dicampur jeruk nipis dan air hangat. Hasilnya, muka bakal terasa lebih lembab dan jerawat lebih "jinak". Ada juga ngga yang pernah bikin diy masker dengan campuran madu?

                                       

Dan coba perhatiin aja, banyak juga kan skin care yang berbahan madu? Masker bubuk gitu pun banyak yang mengandalkan madu sebagai bahan utamanya.

Selain buat wajah, madu juga bisa banget buat rambut. Buat mengatasi masalah kerontokan atau ketombe dan mencegah rambut bercabang. Biasanya aku campur madu dengan putih telor dan di oleskan ke ujung-ujung rambut, diemin beberapa menit terus baru deh keramas. Dan dulu rambut aku bercabang, sekarang udah cuma dikiiiiit berkat si manis ini.

Iya, girls, sesimpel itu buat merawat tubuh & bahannya pun super gampang dicari! Asal rajin dan sabar aja kan namanya juga bahan alami, butuh waktu.

Nah jadi kalau kalian mau mendapatkan manfaat-manfaat itu dari madu, gampang banget! Kalian tinggal pergi ke warung atau supermarket dan beli madu, mau yang sachet atau botolan terserah kalian. Gampang banget, kan?

                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar